Selasa, 10 Januari 2017

Resep Puding Pisang Lembut dan Nikmat

Resep Puding Pisang - Buah pisang mengandung banyak sekali nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Selain dapat memenuhi nutrisi untuk tubuh buah pisang juga sangat bermanfaat untuk kesehatan. Buah ini mengandung zat besi yang tinggi, serat, kalium, vitamin C, antioksidan, dan masih banyak lagi lainya. Untuk anda yang ingin menurunkan berat badan, buah ini bisa dijadikan solusi diet anda. Mengkonsumsi buah pisang membuat kita merasa kenyang lebih lama. Selain itu pisang juga memiliki khasiat antasida serta mudah dicerna sehingga sangat baik dikonsumsi oleh penderita gangguan asam lambung. Itu sedikit ulasan manfaat dari buah pisang.

Olahan dari buah pisang memang banyak sekali, bisa digoreng atau direbus. Kalau bosan dengan olahan pisang yang itu-itu saja, tidak ada salahnya anda mencoba Resep Puding Pisang yang satu ini. Cara membuatnya juga sangat mudah dan praktis. Sama seperti membuat puding biasa hanya saja kali ini ditambahkan dengan pisang.Puding lembut dikombinasikan dengan buah pisang pasti rasanya sangat menggoda.

Puding biasanya disajikan sebagai makanan pencuci mulut, tapi bisa juga dijadikan cemilan untuk menemani kebersamaan dengan keluarga tercinta. Sangat cocok disajikan di siang hari ketika cuaca panas. Sensasi dingin dari puding bisa memberi kesegaran yang lembut. Pasti lidah anda ketagihan untuk mencicipinya.

Resep Puding Pisang menjadi pilihan yang sangat tepat untuk kesehatan. Selain buah pisang yang kaya manfaat, puding pun mengandung serat yang dibutuhkan oleh tubuh terutama untuk metabolisme tubuh kita. Membuat puding sendiri dirumah juga pilihan yang tepat untuk anda yang mengutamakan kesehatan keluarga. Kita bisa memilih bahan berkualitas untuk membuatnya, dan lebih sehat karena tidak menggunakan bahan pengawet.

Membuat Puding Pisang sangatlah mudah. Bahan-bahan yang digunakan juga sangat sederhana dan gampang kita temukan. Proses pembuatannya cukup singkat, cocok sekali jika anda sedang sibuk atau tidak mempunyai banyak waktu tapi ingin menyajikan hidangan spesial untuk keluarga. Langsung saja kita coba Resep Puding Pisang Lembut dan Nikmat berikut ini.

Resep Puding Pisang Lembut dan Nikmat

Resep Puding Pisang Lembut dan Nikmat
Resep Puding Pisang Lembut dan Nikmat

Bahan-bahan Untuk Membuat Puding Pisang:


  • 1 bungkus bubuk agar-agar putih
  • 100g gula pasir
  • 500ml santan kelapa
  • 1 pucuk sendok teh garam halus
  • 200g pisang ambon matang lumatkan sampai lembut  
  • Susu kental manis secukupnya.

Cara Membuat Puding Pisang:


  • Campurkan santan, gula pasir, garam dan agar-agar bubuk, rebus diatas api sedang.
  • Aduk terus sampai mendidih agar santan tidak pecah.
  • Setelah semuanya larut, matikan api.
  • Masukan susu kental manis kemudian aduk sampai rata.
  • Tambahkan buah pisang yang sudah dihaluskan, aduk perlahan sampai semuanya tercampur rata.
  • Tuangkan ke cetakan puding dan biarkan hingga dingin.
Setelah adonan memadat, potong-potong puding dan sajikan. Anda bisa menambahkan susu kental manis atau keju diatasnya agar tampilannya lebih menarik. Resep Puding Pisang Lembut dan Nikmat diatas sangat praktis. Anda juga bisa mengganti gula pasir dengan gula jawa untuk rasa yang lebih sari. Pisang bisa diolah menjadi apa saja, baca juga  Resep Pisang Coklat Leleh Lumer dan Lezat. Terimakasih dan selamat mencoba.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar