Rabu, 18 Januari 2017

Resep Cotton Japanese Cheesecake Super Lembut

Resep Cotton Japanese Cheesecake Super Lembut - Siapa yang tidak suka dengan keju?? Hampir setiap orang mulai dari anak-anak sampai yang dewasa menyukai olahan susu yang satu ini. Sebenarnya keju bukan berasal dari negara kita, keju berasal dari Eropa. Keju merupakan olahan dari susu sapi yang sudah diproses sedemikian rupa sehingga terbentuklah keju. Karena terbuat dari susu murni maka keju mempunyai citarasa yang sedikit asin dan gurih. Banyak cara orang menikmati keju, ada yang dimakan langsung, ada juga yang diolah menjadi berbagai macam cemilan dan makanan.

Salah satu olahan dari keju yang saat ini sedang booming di berbagai sosial media terutama di instagram ialah cheesecake. Dalam bahasa indonesia cheesecake berarti kue keju. Kue ini biasanya disajikan sebagai hidangan penutup, tapi untuk masyarakat Indonesia yang jarang menyajikan makanan penutup cheesecake bisa juga digunakan sebagai hidangan spesial untuk keluarga spesial dan tamu spesial pokoknya serba spesial.

Kalian yang gemar bermain sosial media seperti instagram pasti sudah tidak asing dengan yang namanya Cotton Japanese Cheesecake. Kue keju yang super duper lembut dan empuk banget yang bikin kita ngiler ketika melihatnya diposting di media sosial. Dari namanya kita sudah tau kue keju ini berasal dari Jepang. Kue ini sedikit berbeda dengan kue keju lainnya. Perbedaan yang sangat menonjol yaitu di teksturnya, kalau kita biasanya menjumpai cheesecake dengan tekstur padat, basah dan full dengan krim keju, Cotton Japanese Cheesecake mempunyai tekstur yang sangat lembut seperti cotton atau kapas.

Tidak perlu jauh-jauh terbang ke Jepang untuk menikmati cheesecake ini. Anda bisa mencoba membuatnya dirumah. Mencari dipasaran juga masih susah karena belum banyak yang menyediakan cotton cheesecake ini. Kalau penasaran dengan rasanya dan ingin mencicipi kue lembut ini tidak ada salahnya anda membaca Resep Cotton Japanese Cheesecake Super Lembut dan mencoba membuatnya sendiri.

Untuk mendapatkan hasil yang sempurna memang diperlukan sedikit kesabaran. Begitu pula dengan pembuatan Cotton Japanese Cheesecake, sedikir berbeda dengan pembuatan cheesecake pada umumnya. Untuk mendapatkan kue selembut kapas putih telur dikocok secara terpisah. Proses pengocokan juga tidak boleh berlebihan. Pada saat memanggang sebaiknya perhatikan juga suhunya, jangan terlalu panas karena dapat menyebabkan permukaan cheesecake retak. Untuk detailnya langsung saja kita simak Resep Cotton Japanese Cheesecake Super Lembut berikut ini.

Resep Cotton Japanese Cheesecake Super Lembut

Resep Cotton Japanese Cheesecake Super Lembut
Resep Cotton Japanese Cheesecake Super Lembut

Bahan-bahan Untuk Membuat  Cotton Japanese Cheesecake:

Bahan A:


  • 50gr keju cheddar
  • 75ml susu cair

Bahan B:


  • 3 butir kuning telur
  • 20ml minyak sayur
  • 20gr gula pasir
  • 60gr tepung terigu protein rendah

Bahan C:


  • 3 butir putih telur
  • 50gr gula pasir
  • 1sdt perasan jeruk nipis

Cara Membuat  Cotton Japanese Cheesecake:


  • Campurkan Bahan A, masak dengan api kecil sampai keju sedikit larut kemudian sisihkan
  • Ambil Bahan B, masukan kuning telur satu persatu ke adonan keju kocok dengan whisk, tambahkan minyak sayur, gula pasir dan tepung terigu kocok sampai mengental.
  • Siapkan Bahan C, kocok putih telur dengan kecepatan tinggi diwadah yang berbeda, masukan gula pasir secara bertahap sampai putel mengembang lalu tambahkan perasan jeruk nipis mixer sampai firm peaks form.
  • Masukan 1/3 adonan C kedalam adonan keju, aduk dengan whisk, campurkan semua adonan keju kedalam adonan putel, aduk balik dengan spatula.
  • Siapkan loyang, olesi dengan mentega kemudian alasi dengan kertas roti dan olesi mentega lagi.
  • Tuang adonan kedalam loyang. Panggang dalam oven dengan suhu 165 derajat selama 35 menit.
  • Setelah matang angkat dan segera keluarkan dari loyang.


Demikian Resep Cotton Japanese Cheesecake Super Lembut, memang proses pembuatannya sedikit ribet tapi tidak ada salahnya jika anda mencobanya. Jangan lupa baca juga Resep Bolu Gulung Lembut dan Ekonomis dan aneka resep makanan lainnya. Terimakasih dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar