Rabu, 11 Januari 2017

Resep Puding Brownies Alpukat Lembut dan Segar

Resep Puding Brownies Alpukat - Puding termasuk kategori makanan penutup atau lebih dikenal dengan sebutan desert yang banyak disukai oleh orang. Sebenarnya tidak cuma dihidangkan sebagai makanan penutup, puding juga sering kita temukan di acara-acara penting atau sebagai hidangan untuk tamu dan keluarga. Apalagi di cuaca panas seperti sekarang ini, menikmati puding tentunya sangat menyegarkan dan membuat kita leih nyaman dengan kelembutan dan sensasi dinginnya.

Tentu kita tahu banyak jenis puding yang sering kita jumpai. Apalagi sekarang banyak sekali inovasi baru dari puding. Puding dengan rasa susu, kopi, bisa juga kita campurkan buah-buahan agar rasanya semakin segar. Bisa kita kombinasikan dengan buah strawbery, jeruk, nanas, atau buah lainnya sesuai selera anda. Untuk kesempatan kali ini kita akan membuat puding dengan kombinasi buah Alpukat.

Siapa yang tidak tau buah yang satu ini. Buah yang mempunyai tekstur lembut dengan warna hijau kekuning-kuningan ini sangat banyak manfaatnya untuk tubuh kita. Buah ini mengandung banyak sekali serat yang sangat baik untuk kesehatan pencernaan selain itu alpukat juga terbukti baik untuk kesehatan kulit kita. Banyak mitos beredar buah alpukat dapat membuat berat badan kita naik. Sebenarnya itu salah, lemak yang terkandung didalamnya bukan lemak jenuh. Jadi buah ini aman dikonsumsi ketika kita sedang diet.

Buah alpukat biasanya diolah menjadi jus atau sebagai campuran dalam sajian es campur. Sangat cocok dijadikan hidangan yang segar dan menyehatkan seperti Puding Brownies Alpukat yang akan kita buat ini. Puding dengan campuran buah alpukat yang kaya manfaat dipadukan dengan puding brownies atau puding dengan rasa coklat pasti memiliki cita rasa yang enak, lembut, lezat dan tentunya menyegarkan.

Sudah banyak penjual puding dipasaran, tapi tidak ada salahnya kita membuat puding sendiri dirumah dengan begitu kita bisa berkreasi sesuka kita dan dapat menghemat biaya karena untuk puding yang lezat biasanya dipatok dengan harga yang cukup mahal. Selain itu kita akan lebih puas menyajikan hidangan buatan sendiri untuk keluarga tercinta. Resep Puding Brownies Alpukat ini cukup praktis. Bunda pasti bisa mencoba membuatnya dirumah. Bahan yang diperlukan juga bisa kita temukan di pasar terdekat. Berikut langkah-langkah membuat Puding Brownies Alpukat.

Resep Puding Brownies Alpukat Lembut dan Segar

Resep Puding Brownies Alpukat Lembut dan Segar
Resep Puding Brownies Alpukat Lembut dan Segar

Bahan-bahan Untuk Membuat Puding Coklat:


  • 75g dcc (dark compound chocolate)
  • 600cc susu cair
  • 70g gula pasir (bisa ditambah sesuai selera)
  • 1 bungkus agar coklat

Bahan-bahan Untuk Membuat Puding Alpukat:


  • 2 buah alpukat kerok dan haluskan
  • 100g gula pasir
  • 500cc susu cair
  • 1 bungkus agar-agar putih

Cara Membuat Puding Brownies Alpukat:


  • Pertama kita buat Puding Brownies terlebih dahulu. Larutkan agar-agar dengan 100cc air diatas panci.
  • Setelah tercampur rata hidupkan api, tuangkan susu cair, gula pasir dan dcc yang sudah dipotong-potong. Aduk terus sampai mendidih, setelah mendidih matikan api lalu tuang kedalam cetakan puding.
  • Sambil menunggu puding coklat agak mengeras kita buat puding alpukat.
  • Larutkan agar-agar dengan 500cc susu cair dan gula pasir aduk rata kemudian masak sampai mendidih.
  • Matikan api tunggu sebentar lalu masukan buah alpukat yang sudah dihaluskan. Aduk terus sampai tercampur rata.
  • Tuang adonan puding alpukt diatas puding coklat yang tadi sudah kita buat.
  • Tunggu sampai memadat.
Untuk menghasilkan lapisan yang rapi sebaiknya tunggu sampai permukaan puding coklat mengeras, jika sudah terlanjur mengeras bisa kita tusuk dengan garpu agar kedua puding itu menyatu. Agar tidak pahit sebaiknya campurkan alpukat pada tahap terakhir jangan ikut dimasak. Demikian Resep Puding Brownies Alpukat Lembut dan Segar sangat mudah dan praktis membuatnya hanya perlu sedikit kesabaran karena kita membuat dua lapisan puding. Jangan lupa baca juga Resep Kue Bolu Jagung Manis Lembut yang bisa anda sajikan  untuk keluarga dirumah. Terimakasih dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar