Minggu, 08 Januari 2017

Resep Pisang Coklat Leleh Lumer dan Lezat

Resep Pisang Coklat Leleh - Pisang coklat atau banyak orang menyebutnya dengan nama piscok merupakan cemilan yang sangat disukai banyak orang. Cemilan yang satu ini termasuk dalam kategori cemilan manis. Bagi kalian penggemar cemilan manis pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya piscok atau pisang coklat. Rasanya memang nikmat, gurih diluar lembut dan manis didalam.

Sesuai dengan namanya piscok atau pisang coklat adalah cemilan manis yang terbuat dari bahan pisang dan coklat yang digoreng, tapi cemilan ini tentunya berbeda dengan pisang goreng biasa. Biasanya  pisang goreng dibalut tepung manis, tapi kalau piscok pisangnya dibalut dengan kulit lumpia dan didalamnya diisi coklat. Sudah bisa dibayangkan kan gimana rasanya. Emmmmm pasti nikmat sekali.

Mungkin anda bertanya apa bedanya pisang coklat dengan pisang leleh?? Pada dasarnya kedua cemilan manis tersebut sama saja. Sama-sama terbuat dari pisang, coklat dan kulit lumpia, yang membedakan adalah pisang leleh berisi coklat yang lebih banyak, bahkan kalau digigit coklatnya sampai meleleh keluar itu sebabnya dinamakan pisang leleh. Lebih nikmat dari pisang coklat biasa pastinya. Coklatnya sampai keluar-keluar.

Pisang Coklat atau Pisang Leleh mempunyai banyak varian. Tidak cuma diisi coklat, bisa saja dalamnya dikombinasi dengan keju, chocochip, nutella, greentea, vanilla, capucinno, tiramissu, atau diisi kacang hijau, selai kacang, diisi buah juga bisa seperti buah nanas. Pada intinya semua bisa disesuaikan dengan selera anda.

Cara pembuatannya sangat mudah dan praktis. Dijamin ibu dirumah pasti bisa membuatnya untuk cemilan keluarga, bahkan ini bisa menjadi peluang bisnis, karena penggemar cemilan yang satu ini cukup banyak. Pasti penasaran kan gimana cara bikinnya. Langsung saja kita simak Resep Pisang Coklat Leleh berikut ini.

Resep Pisang Coklat Leleh Lumer dan Lezat


Bahan-bahan Untuk Membuat Pisang Coklat Leleh:


  • 5 buah pisang uli, belah menjadi dua
  • 10 lembar kulit lumpia
  • 100 gram dark cookig chocolate yang sudah ditumbuk kasar
  • 50 gram keju parut
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Pisang Coklat Leleh:


  • Siapkan lembaran kulit lumpia diatas talenan
  • Letakan pisang ditengah lembaran kulit lumpia
  • Tambahkan dengan coklat dan keju
  • Lipat kulit lumpia seperti amplop, lakukan lagi sampai bahan habis.
  • Goreng diatas api kecil sampai berwarna kuning keemasan.
  • Angkat dan tiriskan.
Demikian Resep Pisang Coklat Leleh Lumer dan Lezat. Sangat mudah membuatnya, cemilan yang satu ini cocok sekali menjadi teman minum kopi dan teh di pagi atau sore hari. Jangan lupa baca juga Resep Nasi Goreng Jawa Spesial. Terimakasih dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar