Jumat, 06 Januari 2017

Resep Es Krim Enak Super Lembut

Resep Es Krim Enak Super Lembut - Kalo kita mendengar kata "es" pasti yang kita pikirkan dingin dan seger. Apalagi disaat cuaca panas seperti ini yang kita cari pasti es. Minum es memang dapat mendinginkan suhu tubuh kita yang sedang kepanasan dan efeknya tubuh kita merasa lebih seger dan lebih fresh. Kali ini kita akan bahas es yang paling banyak disukai, yaitu es krim. "Es" itu dingin "krim" itu manis jadi es krim itu makanan dingin yang manis. Es krim memang berbeda dengan es biasa, teksturnya lebih lembut dan halus. 

Siapa si yang tidak suka dengan makanan yang satu ini. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa banyak yang menggemari makanan yang satu ini. Sekarang juga sudah banyak kedai-kedai khusus menjual es krim dengan berbagai macam variasi untuk anda para penggila es krim. Selain rasanya yang enak dan menyegarkan ternyata es krim juga berguna untuk mengembalikan moody anda lohh. Rasanya yang dingin-dingin manis membuat siapa saja yang memakannya merasa bahagia. Percaya ga percaya silakan buktikan sendiri.

Bicara soal rasa, es krim ini bisa dipadukan dengan berbagai macam rasa, bisa disesuaikan dengan selera anda. Secara umum kita mengenal es krim dengan rasa coklat, strawbery, vanila. Sebenarnya tidak cuma tiga rasa itu saja, banyak sekali rasa yang bisa kita nikmati. Kreasi memang tanpa batas, rasa apapun bisa kita kombinasikan dengan es krim. Untuk saat ini rasa yang menjadi favorit atau rasa yang lagi hits yaitu matcha atau greentea atau lebih dikenal dengan teh hijau. Tidak cuma itu saja banyak juga rasa lainnya seperti rasa mocca, rasa capucino, rasa redvelvet, rasa taro, rasa tiramissu, bisa juga di kombinasikan dengan rasa buah seperti buah mangga, pisang, jeruk, nanas, apel dan masih banyak lagi farian rasa es krim.

Dahulu kala es krim termasuk makanan elite, karena makanan yang satu ini merupakan hidangan bagi para kaum bangsawan. Proses pembuatannya pun sangat sulit, tapi seiring perkembangan jaman pembuatan es krim sudah tidak serumit dulu. Sekarang anda juga bisa membuatnya sendiri dirumah, cukup sediakan alat utamanya yaitu freezer, mixer dan tentunya baca Resep Es Krim Enak Super Lembut ini sebagai panduan anda.

Membuat es krim sendiri dirumah memang cukup mudah. Bahan-bahan yang dibutuhkan gampang sekali kita temukan di pasar atau di swalayan. Memang sekarang sudah banyak sekali merek es krim dipasaran, mulai dari yang mahal sampai yang murah. Tapi akan lebih puas dengan buatan sendiri tentunya, kita bisa pilih bahan yang berkualitas, kebersihan proses pembuatannya dan lebih aman karena kita tidak menggunakan bahan pengawet seperti es krim yang dijual dipasaran. Langsung saja kita coba Resep Es Krim Enak Super Lembut berikut ini.

Resep Es Krim Enak Super Lembut

Resep Es Krim Enak Super Lembut
Resep Es Krim Enak Super Lembut

Bahan-bahan Untuk Membuat Es Krim:


  • 1 butir telur
  • 1 kaleng susu kental manis
  • 3sdm tepung maizena
  • 1sdt vanili
  • 2 gelas air
  • 1sdm SP

Cara Membuat Es Krim:


  • Masukan semua bahan kecuali SP lalu aduk sampai rata dan masak sampai mendidih.
  • Setelah mendidih angkat kemudian dinginkan.
  • Masukan kedalam freezer kurang lebih 4jam sampai menjadi es.
  • Ambil es hancurkan dengan menggunakan garpu lalu mixer selama 10 menit.
  • Masukan SP yang sudah ditim (dikukus sampai meleleh, bisa tambahkan 2sdm air)
  • Mixer lagi kurang lebih 30 menit.
  • Jadilah es krim enak super lembut
Lebih lama kita mixer hasilnya akan semakin lembut. Untuk penyajian bisa dikasih topping susu kental manis, chery, strawberry, cocochip apa saja agar tampilan es krim lebih menarik. Gampang sekali kan cara membuatnya? rasanya pun tidak kalah dengan es krim yang dijual dipasaran. Untuk referensi masakan bunda baca juga Resep Ayam Crispy Asam Manis Gurih dan Praktis. Terimakasih dan selamat mencoba.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar