Rabu, 15 Februari 2017

Resep Mie Gulung Sosis Praktis

Resep Mie Gulung Sosis Praktis - Mie termasuk salah satu bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai macam jenis makanan yang cukup menarik. Selain itu, cara pengolahannya juga sangat mudah dan praktis. Selain bisa dijadikan lauk, mie juga bisa dijadikan cemilan yang enak. Salah satu cemilan dari mie yang menjadi favorite dikeluarga saya yaitu Mie Gulung Sosis.

Mie gulung sosis banyak sekali disukai oleh anak-anak. Biasanya makanan yang satu ini menjadi bekal favorite untuk mereka. Tapi tidak hanya anak-anak saja yang menyukai mie gulng sosis, keluarga dan saya sendiri sangat suka dengan cemilan yang satu ini. Cemilan ini cukup mengenyangkan, karena bahan dasar yang digunakan yaitu mie. Mie sendiri terbuat dari terigu yang cukup banyak mengandung karbohidrat.

Mie Gulung Sosis, terbuat dari sosis yang dililiti atau digulung dengan mie lalu digoreng. Bisa dicelupkan kedalam telur terlebih dahulu sebelum digoreng agar rasanya lebih gurih dan enak, tapi jika anda tidak suka menggunakan telur langsung digoreng juga sudah terasa nikmat.

Cemilan asin yang gurih dan nikmat ini bisa anda buat dengan mudah. Agar lebih mudah lagi anda bisa menggunakan mie instan, karena mie instan sudah dilengkapi dengan bumbu jadi anda tidak usah repot-repot membuat bumbu lagi. Kadang kita merasa lapar diwaktu yang tidak tentu, dan biasanya kita membuat mie instan sebagai solusinya. Tapi jika kita bosan dengan mie instan yang itu itu saja, coba mie instannya dibuat Resep Mie Gulung Sosis Praktis. Bahan yang dibutuhkan cuma mie instan  dan sosis. Untuk lebih jelasnya kita simak Resep Mie Gulung Sosis Praktis berikut ini.

Resep Mie Gulung Sosis Praktis
Resep Mie Gulung Sosis Praktis

Bahan-bahan Untuk Membuat Mie Gulung Sosis:


  • 1 bungkus mie instan
  • 6 buah sosis, potong menjadi 2 bagian
  • 1 butir telur
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Mie Gulung Sosis:


  • Rebus mie terlebih dahulu sampai matang, tiriskan.
  • Kocok lepas telurnya.
  • Potong sosis menjadi 2 bagian. liliti dengan mie yang sudah direbus. Ulangi smapai habis.
  • Celupkan sosis yang sudah dililiti dengan mie kedalam kocokan telur.
  • Goreng didalam minyak panas sampai erwarna keemasan.
  • Angkat dan tiriskan.

Sajikan selagi hangat agar lebih terasa gurih, sajikan juga bersama saus untuk cocolanya. Bagaimana Resep Mie Gulung Sosis Praktis ini sangat simpel dan gampang kan? Anda bisa mencoba membuatnya dirumah untuk cemilan keluarga atau untuk bekal buah hati tersayang. Jangan lupa baca juga Resep Sop Iga Spesial Super Lezat untuk sajian istimewa anda dirumah. Terimakasih dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar