Sabtu, 27 Juni 2015

Resep Kastengels Keju Spesial

Resep Kastengels Keju - Lebaran merupakan moment yang sangat spesial bagi umat muslim diseluruh dunia. Berkmpul dengan orang-orang spesial dan tentunya harus ada hidangan spesial untuk melengkapinya. Salah satu hidangan spesial yang wajib ada disetiap lebaran yaitu kastengels keju. Banyak sekali orang yang menggilai kue yang satu ini. Kue ini hampir tidak pernah absen disetiap moment lebaran.

Mendengar kata kastengels apa yang ada dipikiran anda??? Yaaapppp,, Kue lezat rasa keju yang yuuummiiyyyy banget. Kue ini berasal dari bahasa Belanda yaitu kaas dan stengels. Kaas berarti keju, dan stengels berarti batangan, Kaasstengels berarti batangan keju. Yaaapp bentuknya memang seperti keju batangan dan rasanya pasti keju baannggeetttt. Setelah masuk Indonesia namanya menjadi kastengel.

Untuk kita wanita pasti bangga dong kalau kita bisa membuat kue spesial ini sendiri. Apalagi kalau hasilnya memuaskan. Ga terlalu ribet kok, Bikin kue kastengels cukup mudah, hanya saja perlu sedikit hati-hati dalam memilih Resep Kastengels Keju. Memang si membuat kue sendiri itu membutuhkan ketelatenan tapi pasti hasilnya lebih memuaskan.

Dengan panduan Resep Kastengels Keju ini pasti anda bisa membuat kue kastengels yang enak,gurih dan lembut dimulut. Kue spesial untuk moment spesial kita buat dengan spesial. Ayo langsung saja kita simak Resep Kastengels Keju dibawah ini. Lihat detailnya yaaa!!!

Resep Kastengels Keju Spesial



Bahan-bahan Kastengels Keju:


  1. 400g tepung terigu protein rendah
  2. 250g keju cheddar
  3. 250g mentega atau butter cream
  4. 50g margarin
  5. 20g susu bubuk
  6. 1sdm tepung maizena
  7. sedikt kaldu sapi

Bahan olesan Kastengel Keju:

  • 2 butir kuning telur

Bahan taburan Kastengel Keju:

  • 50g keju cheddar parut

Cara membuat Kastengels keju:

  1. Campurkan butter cream,margarin, dan kaldu sapi kocok menggunakan mixer(jangan terlalu lama)
  2. Tambahkan tepung maizena, susu bubuk dan tepung terigu lalu aduk kembali sampai adonan kalis.
  3. Bentuk adonan, anda bisa membuat bentuk memanjang oval atau sesuai selera anda
  4. Taruh adonan yang sudah dibentuk diatas loyang yang sudah diolesi margarin
  5. Olesi bagian atas kastengel dengan kuning telur, tambahkan keju parut diatasnya
  6. Masukan loyang kedalam oven yang sudah dipanasi sebelumnya
  7. Panggang kurang lebih 20 menit sampai berwarna keemasan
  8. Setelah matang angkat dan dinginkan
Jangan lupa dinginkan terlebih dahulu sebelum menyajikannya agar kue tidak melempem, tidak berjamur dan lebih awet. Bagaimana mudah kan membuat kue kering dengan panduan Resep Kastengel Keju ini? hasilnya juga gurih dan lembut dimulut, emmmmm yyuuuummiiyyyy. Baca juga  resep kue nastar. Semoga bermanfaat. Good luck!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar